Hehehe…. ini Komodo atau Buaya ya….

Posted: October 19, 2010 in Pengalaman
Tags: , , , , ,

Minggu, 10-10-10
Wowww kombinasi tanggal bulan dan tahun yang cantik untuk nikah. Dan emang banyak yang nikah pada hari itu. Termasuk rekan kerja saya…. Om. Yudha…

Tapi saya punya acara sendiri… Saya jalan-jalan dengan My Honey (DA)… yahhhh walaupun cukup cari tempat yang murah-murah aja… KB. Ragunan… Itung-itung belajar kehidupan dari mahluk Tuhan yang namannya “Hewan”. Yahhh… tapi cukuplah buat refreshing… dan hirup sedikit udara sejuk yang masih ada di Jakarta.

Sebenernya ga begitu ada kesan khusus dari acara jalan-jalan itu, selain nemenin makan duren My. Honey… (sebab saya ga begitu berani makan duren 😦 , jadi cuma icip-icip saja).

Esok harinya baru setelah buka FB baru nyadar ada hal yang menggelitik…
Waktu saya buka status My. Honey…. ada status seperti ini.

Baru inget kemaren ada hal yang cukup aneh…
Waktu kita lewat dideket kandang komodo…. kita denger ibu-ibu ngomong (agak kenceng)….. “Ehhh… liat tuh buaya nya gede… ” sambil nunjuk kearah kandang komodo….

Kita berdua heran sambil senyum…

Setelah rombongan ibu-ibu tersebut pergi… kita ke kandang komodo…. Wah emang bener “Komodonya Gede”. Tapi “bukan buaya”.
Eh pas kita pergi… dateng rombongan lain dibelakang kita…. Adaaaa lagiii… ibu-ibu yang bilang … “Tuh… buayanya gede banget..”

Kita berdua senyum, bengong,… n saling pandang….. HERAN.

Apakah tanda papan nama di kandang itu salah… ???? tapi kayanya tidak waktu kita baca bener tertulis KOMODO
Apakah sedemikian bodohnya masyarakat Indonesia hingga tidak bisa membedakan mana KOMODO mana BUAYA…. Tapi kayanya tidak, sejak TK nama-nama hewan dan gambarnya tentu sudah diperlihatkan dan diajarkan…

Apakah mata kami atau mata ibu-ibu tersebut yang salah lihat… ???? …. TP kayanya Kami tidak salah liat.

Apakah udah ada perubahan “definisi untuk Buaya dan Komodo”…????? Nah ini dia pertanyaan besar Saya….

Inilah mahluk yang menjadi tanda tanya besar bagi saya….. “KOMODO atau BUAYA”

Pelajaran yang bisa saya ambil…. Pastikan anak cucu kita masih bisa melihat dan mempelajari mahluk-mahluk Tuhan dengan benar yang namanya HEWAN…. Jaga kelestariannya…

Tapi beneran komodo bukan yaaaa…… ?????

Leave a Reply

